Pentingnya Menjaga Hubungan Dengan Penyandang Disabilitas Dan Bagaimana Kita Hidup Bersama Mereka

Penyandang disabilitas bukan berarti tidak bisa melakukan apapun hal ini hanya berarti bahwa dia perlu menemukan cara lain untuk membuat segala sesuatunya bekerja untuknya. Fakta itu tidak ada hubungannya dengan orang lain kompasiana. Orang lain dapat membantu jika mereka mau tetapi jika mereka tidak mau, skenario terburuk yang mungkin terjadi adalah membuat hidup mereka lebih sulit.

Orang-orang yang memalingkan kepala ketika melakukan kontak dengan penyandang disabilitas tidak harus menjadi orang jahat. Banyak dari kita akan senang membantu dan berkomunikasi dengan orang cacat tetapi kita malu karena kita tidak tahu harus berkata apa. Itulah alasan mengapa kebanyakan orang membantu orang cacat hanya ketika mereka sendirian daripada ketika ada banyak orang yang hadir. Ketika mereka sendirian, bahkan jika mereka mengatakan atau melakukan sesuatu yang bodoh, tidak ada yang akan tahu. Mereka tidak akan malu.

Tetapi jika ada lebih dari satu orang yang terlibat dalam situasi di mana penyandang disabilitas meminta bantuan, masing-masing dari mereka akan berpikir bahwa orang lain dapat membantu lebih baik daripada mereka dan penyandang disabilitas dapat dengan mudah tinggal tanpa bantuan apa pun. Saya perlu mengulangi bahwa itu tidak berarti bahwa orang-orang ini jahat; itu hanya perilaku naluriah karena mereka tidak memiliki pengalaman dalam situasi semacam itu. Masalah ini harus diselesaikan dengan mendidik orang tentang cara berkomunikasi dengan penyandang cacat.

Ini akan menjadi yang terbaik jika dari tahun-tahun awal, ketika anak-anak masih tidak tahu cara melihat penyandang disabilitas dengan cara yang berbeda, anak-anak diajarkan di sekolah tentang apa perilaku normal untuk tidak hanya orang cacat tetapi untuk semua orang. Orang yang berbeda harus dicampur bersama lebih sering untuk membiasakan diri dengan kenyataan bahwa kita semua adalah manusia yang memiliki kesalahan. Seseorang dapat memiliki masalah dengan bergosip dan seseorang berjalan. Kedua kasus ini perlu diterima oleh orang lain. Saya bisa melihat mengapa lebih sulit menerima gosip yang ekstrem daripada seseorang yang bermasalah dengan berjalan. Bergosip hanya mengejutkan pikiran Anda, tetapi intinya di sini adalah untuk menerima semua orang, bahkan jika Anda lebih suka minum kopi dan mengobrol dengan orang di kursi roda, kami tidak bisa meninggalkan gossiper.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *